Kita Adalah Pejuang Garis Depan Melawan Covid-19

Seberapa kamar ICU berikut ventilator-nya yang ditambah. Berapa banyak lagi tenaga medis yang akan tumbang tidak akan cukup bisa membendung laju penyebaran covid-19. Maka jadi petempur garis depan dari keluarga masing-masing dari diri masing-masing.

Sesungguhnya rekan-rekan Medis yang saat ini berjibaku dengan segala keterbatasannya bukan petarung garis depan. Tapi mereka adalah benteng pertahanan terakhir. Jika mereka kita biarkan begitu saja, upaya mereka akan percuma.

Jadilah frontline dan petarung pertama terhadap Covid-19. Bantu mereka yang mempertahankan sistem kesehatan kita agar tetap ada dan tidak runtuh.

Anda menjadi pejuang pertama dengan melakukan tindakan disiplin untuk menjaga jarak aman jika terpaksa keluar rumah, berdiam diri dirumah masing-masing, pastikan tangan anda selalu bersih dengan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau pakai handsanitizer saat tidak memungkinkan menjumpai tempat cuci tangan.

Lakukan upaya perjuangan memutus rantai penularan atau memperlambat pergerakan Covid-19. Maka kita juga berkontribusi dalam peperangan ini.

Anda dan saya adalah pejuang lapisan pertama. Para tenaga medis, paramedis dan kesehatan adalah benteng pertahanan NKRI Harga Mati.

Wonorejo, 28 Maret 2020 15:49 WIB

Credit Photo: https://www.bloranews.com/

Leave a Comment Here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.